Audio System

SOUND SYSTEM HKBP KRAMATJATI

AUDIO SYSTEM MANAGEMENT

  • Main Processor MIX : Digital Mixer
  • Driverack : Digital Equipment
  • Fiture : Digital Applications, Mobile – Dekstop Controller
  • Mikking : Shure MX412/C
  • Piano – SongLeader : Audix, Shure, Hiyer
  • System Speaker : Array Hufer 8″
  • System Mid F : RCF 12″
  • Control Monitor : Outline
  • Control Altar : Boosted Mackie Thump 15
  • Instalation : LAN
  • Instalation : Snake Cable (Status to Urgent)
  • Electrikal Management : Condioner 16 Track
  • Phase : II Fhase
  • Ground : Yes (2019)
  • lightning rod : Yes (2018)
  • Certificate Audio Expert : Yes (2006)
  • Team : 3 personal

Maintenance : 3 times a year // audio digital

  • Seling
  • Claim
  • 0′ Membran
  • Sound Angle : Spectrum Corner

ACOUSTIC : acoustic


MultiMedia : MultiMedia


Main Line : M.P.A HKBP KramatJati

  • Audio / Sound System
  • MultiMedia
sound-hkbp
Sound HKBP

 

 

 

 

 

/2018


 

 

Base : https://youtu.be/J4Ax9jUoinY


 

TRANSISI AUDIO HKBP KRAMATJATI 2006 2011 2017/2018

PANITIA PEMBANGUNAN HKBP KRAMATJATI : 2017/2018 (2019-2020) >> DIGI SYSTEM PROCCESSOR

 


MIX PADUAN SUARA


reel mix – auido rich handheld to yourself




Miking Paduan Suara, Pertanyaan yang sering kali timbul seperti berikut,

  1. Jenis Mic, dan jumlah mic paduan suara
  2. Arah atau Posisi Mic.
  3. Jumlah Monitor Speaker Paduan suara dan posisinya.

Tiga (3) hal tersebut diatas juga bisa kita ketemukan pada tutor video di atas, dan berikut keterangan tambahan lainnya.


audio_point1: Tunz

Yang terbaik adalah komunikasi antar pengguna dan penyedia sebelum set up, yang mana nilai terbaik sekalipun itu adalah ditunjang oleh alat standart yang juga disesuaikan oleh pekerja ahli. Mengingat alat-alat mikking pendukung audio seperti microphone berbeda fungsi, berbeda jenis, begitu pula tempat acara yang berbeda kapisitas, volume, dan akustik ruang.


audio_point2: Tunz

****posisi mic dengan vocal dengan type kwalitas mic yang sama.

Jika seseorang menanyakan… “lalu manakah posisi mic yang ideal untuk paduan suara?”

Terlepas dari posisi peserta, jenis mic, kwalitas mic, jumlah mic, dengan dasar gambar seperti diatas juga sudah mampu menciptakan “Standart posisi mic” yang ideal dan maksimal untuk suatu paduan suara. Sangat logis dan tidak hanya berdebat  dengan teoritis yang berbeda-beda pemahamannya. Yang nyata-nyata pemahaman seseorang saat praktek di lapangan tidak sesuai harapan.


audio_rich// Tunz

Bagaimana menyiasati jumlah Mic minimum jika jumlah paduan suaranya lebih dari 12 orang atau bahkan sampai 40 orang.

  1. Tentukan Polaritas Mic dan hanya menangkap suara bagian depan mic saja. system penempatan depan ini disebut juga dengan ORTF (Standart France, Netherland)


 

ORTF_Mic_Thunz

 

Pada Gambar ini, bisa mendapatkan suara dari arah depan dengan sudut arah masing2 mic per 1 meter


BERIKUT DAMPAK DARI PERMASALAHAN YANG TERJADI DI RATIO

DAN PENEMPATAN MIC YANG SALAH DARI AWAL

  1. KESALAHAN PADA COMBINE FILTER MAKA SUARA TIDAK TERCUKUPI PADA OUT YANG RELATIF BAIK.
  2. DAN JIKA MENCOBA MEMPERBAIKI DARI PARAMETRIC MIXER LAINNYA, AKAN CENDERUNG FEEDBACK.
  3. KALAU FEEDBACK TERJADI, OTOMATIS OPERATOR AKAN MENURUNKAN GAIN, MAUPUN MAIN OUT, AUX OUT
  4. SAAT OPERATOR MENURUNKAN GAIN, MASTER MAIN, OTOMATIS JANGKAUAN SENSITIV MIC DRASTIS MENURUN.
  5. JIKA SUARA MENURUN ATAU MENJADI TIDAK SESUAI, CONDUCTOR BAHKAN AUDIENCE AKAN MEMINTA VOLUME DINAIKKAN.
  6. JIKA GAIN KEMBALI DINAIKKAN, KE KHAWATIRAN OPERATOR AKAN KEMBALI KE PERMASALAHAN NOMOR 2.

 


saran / mailto : mmedia@hkbpkramatjati.com – admin@hkbpkramatjati.com

[contact-form to=”admin@hkbpkramatjati.com” subject=”mmedia”][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”1″][contact-field label=”eMail” type=”email” required=”1″][contact-field label=”Pesan” type=”text”][/contact-form]